Febriansyah Rifqi

Febriansyah Rifqi, lahir di Semarang, 11 Februari 1992. Pemuda yang menjadi orang tua dari Glegar Sabdaraja Langit Gumilar, Kinaya Cahyakirana Tan Kinira, dan Geni Sunyaruri Laut Laduni. Menikah dengan Rr Rani Mayangsari pada usia 22 th.

Sering menerima perlakuan buruk dan diskriminasi dari gurunya semasa duduk di bangku sekolah dasar, membuat ia alergi terhadap dunia pendidikan formal. Menginjak kelas 2 Sekolah Menengah Pertama, ia memutuskan untuk berhenti sekolah. Ia lebih memilih menggelandang, menghabiskan waktu di jalanan untuk berguru kepada kehidupan.

Bagi dirinya, pendidikan tak terbatas pada gedung sekolah. Sepanjang mau belajar kepada siapa dan apa saja, seseorang pasti akan memperoleh ilmu, pengetahuan, wawasan, keterampilan, atau apapun yang akan menghantarkan diri pada tujuan hidupnya.

Selain menulis, ia juga bermain musik. Bersama Maitreya band, ia menggarap 2 single (Akankah Bisa, Harap Kau Kembali) yang rilis pertengahan 2014 lalu. Tahun 2015 ia merilis single ‘Nothing Like A Betrayal’ yang ia garap bersama The Secret Project. 

Di sela-sela kesibukannya mengurus anak, kini ia juga mengelola bisnis kuliner di Semarang dan aktif berkegiatan di pesantren dan rumah kebudayaan: SurauKami, Semarang.

 

Facebooktwittergoogle_pluspinteresttumblrmail