Ngopi (di) Jakarta

Ngopi Jakarta (NgoJak) bukanlah sebuah operator travel atau tour leader kegiatan trip wisata. NgoJak adalah wahana belajar bersama. Semacam warung kopi dengan obrolan ngalor ngidul.

Selama ini Jakarta melulu identik dengan Kota Tua, Museum Fatahillah, Pasar Senen, Tanah Abang, dan sebagainya. Padahal banyak tempat-tempat unik lain yang bisa dijelajahi, mulai dari nama jalan, nama makam, nama jembatan, perkampungan kecil, pasar lokal. Kenapa banyak warkop di Jakarta pemiliknya orang Kuningan? Tahukah bahwa para pencetus Warteg di Jakarta adalah para Tukang Becak? Kenapa penjahit Levis keliling banyak di sekitaran Lenteng Agung? Kenapa hujan di Jakarta suka bikin galau?

NgoJak ingin membantu melihat kota dari sudut yang berbeda. Yaitu dengan jalan kaki, dengan cerita sejarah, dengan ngobrol bareng narasumber lokal. Falsafah NgoJak itu 4 sehat 5 sempurna; jalan kaki, matahari, air putih, senyum, dan sempurna jika mendapatkan narasumber yang oke. Pun jika tidak, 4 sehatnya sudah bisa didapatkan.

NgoJak ingin mengajak siapapun untuk membaca Jakarta dengan sudut pandang berbeda.

 

Facebooktwittergoogle_pluspinteresttumblrmail