Sadajiwa

Kumpulan Cerpen
Lisa Febriyanti
Rp 59.900

Penyunting: Daniel Mahendra
Pengatak: Endang Dedih
Desain Sampul: IGNA Studio

Penerbit: Epigraf
Tahun terbit: 2017
Ukuran: 13 x 19 cm
Hal: 126 hal
ISBN: 978-602-50238-2-8

Sesungguhnya pada saat kita dilahirkan, detik itu juga kita disiapkan untuk mati. Di antara keduanya terdapat jalan kehidupan. Kisah-kisah dalam Sadajiwa bercerita di rentang antara kelahiran dengan kematian. Namun, kumpulan cerita ini bersiteguh di ranah gelap yang tak ingin dikunjungi manusia biasa, kematian.

Ketika kelahiran dirayakan dengan suka cita, sebagai wiwitan (awalan hidup), lalu kematian dibasahi oleh tangis panjang dan luka yang dalam, seakan sebagai titik akhir. Ketika kelahiran telah menjadi sesuatu yang bisa diprediksi, maka kematian diletakkan pada ruang gelap. Banyak yang bertanya, tetapi dipenuhi ketakutan dan berusaha mengambil jalan memutar untuk sampai di ruang itu. Kematian menjadi sesuatu yang sendiri, tetapi berdaulat.

Dalam kesendirian itu, bahkan seorang malaikat kematian, Izrail, mempertanyakan tentang makna kematian. Makhluk cahaya yang abadi dan manusia-manusia yang sesungguhnya mengandung cahaya abadi, berhelat dalam ruang kematian. Kisah-kisah dalam Sadajiwa, kematian bukan lagi menjadi kesendirian. Ia menjadi riuh oleh makna-makna. Kematian distilisasi menjadi sebuah keindahan cahaya abadi dan mengajak pembaca untuk keluar dari pembahasan kematian sebagai akhir, tetapi sebagai fase, sebagai tahapan mencapai kesejatian dari kehidupan yang berulang-ulang.

Bersiaplah menjelang keindahan.

——————————————————

Buku ini dapat dipesan melalui:

EPIGRAF
[SMS/WA] 0857 2128 6339

 

Facebooktwittergoogle_pluspinteresttumblrmail