Menerbitkan Buku

Untuk menerbitkan buku bersama Epigraf, kamu jelas harus punya naskah. Jenis naskahnya terserah kamu. Mau novel, kumpulan cerpen, kumpulan puisi, catatan perjalanan, teologi, filsafat, hukum, sejarah, bahasa, budaya, kesusastraan, psikologi, filologi, kesenian atau apa pun jenis tulisan yang bertujuan membuat manusia lebih manusiawi.

NASKAH

Naskahmu harus ditulis di halaman A4, dengan font Times New Roman 12, spasi 1.5, serta lengkapi dengan daftar isi, prakata/kata pengantar, termasuk biodata penulis. Kirim ke e-mail redaksi: bukuepigraf@gmail.com

Setelah naskah dikirim, kami sudah bisa memperkirakan berapa ketebalan bukumu kelak. Termasuk biaya secara keseluruhan. Sebagai gambaran, jika naskahmu 100 halaman dengan spesifikasi seperti di atas, maka bukumu kurang lebih bakal jadi 200 halaman. Jumlah halaman buku tersebut bisa kurang, bisa juga lebih. Tergantung ukuran buku, jenis font, serta konsep layout yang diinginkan.

LAYANAN

Kalau naskahmu belum diedit, kami memiliki layanan editing profesional yang siap membantu menyunting naskahmu. Namun, jika naskahmu sudah siap alias telah diedit, kami bisa langsung me-layout termasuk membuatkan desain kover plus ISBN. Yang pasti, Epigraf siap mewujudkan keinginanmu menerbitkan buku.

BIAYA

Lalu, berapa biayanya? Semua tergantung spesifikasi naskah dan ukuran bukumu. Ketebalan serta ukuran buku akan berpengaruh terhadap ongkos produksi. Yang jelas, Epigraf sangat terbuka terhadap harga dan kesepakatan.

CETAK

Nah, setelah dicetak, bukumu akan jadi milikmu sepenuhnya. Kamu bebas menentukan berapa harga jual sekaligus royalti bagi bukumu kelak. Epigraf tidak mengutip apa-apa dari hasil penjualan buku yang sudah jadi milikmu.

Kamu bisa mencetak 10, 25, 50, 100, 200, 500, 1000, atau berapa pun jumlah eksemplar yang kamu inginkan. Tak ada batas minimal. Semau kamu saja. Termasuk kamu pun bisa melakukan cetak ulang kapan pun kamu mau.

Jadi, keputusan betul-betul ada di tanganmu. Sebab kami percaya, semua orang punya cerita, maka: terbitkanlah bukumu dengan bangga!