Ode to Roy ,

Kumpulan kisah dari mereka yang “tergila-gila” setelah membaca Balada si Roy karya Gol A Gong. Ditulis oleh lintas generasi. Dari mereka yang membaca Balada si Roy sejak pertama kali terbit di majalah HAI, hingga mereka yang lahir, hidup dan membacanya di era milenial. Sebuah buku yang menandai 30 Tahun usia Balada si Roy.
* * *
Si Roy dan Gol A Gong telah membentuk dimensi dan paradigma positif dalam hati dan hidupku untuk selalu mengikuti kata hati. Gol A Gong mengajarkan banyak hal, khususnya dalam prinsip dan keteguhan hati. Bukan hanya sebagai remaja, tapi juga sebagai seorang lelaki dan pejalan. Seorang lelaki yang harus punya prinsip dan seorang pejalan tangguh yang harus siap menghadapi segala risiko.
―Rahmat Hadi, penulis buku Menggapai Mimpi ke Puncak Dunia

Roy mudah sekali menjadi representasi khas remaja yang sedang menggugat segala kemapanan khas orangtua, sekaligus mendamba satu kondisi menentramkan yang identik dengan kemapanan. Kondisi menentramkan bagi Roy seperti utopia. Utopia Roy adalah ketika semua manusia saling menenggang, ketersediaan momen untuk bertanya pada diri sendiri, mendengar nurani, dan mencoba menyelaraskan dunia dengan suara-suara nurani itu. Utopia Roy menyediakan waktu yang cukup bagi seseorang untuk ragu-ragu, tidak tiba-tiba memilah: ini benar dan yang lainnya salah! Keleluasaan yang makin sulit didapat di zaman serba cepat ini.
―Heru Hikayat, penulis dan kurator seni rupa

Royalti dari penjualan buku ini merupakan fundraising bagi Rumah Dunia

 

Rp45.000

Product ID: 1305 , Tag:
Tahun Terbit

ISBN

978-602-51459-2-6

Jumlah Halaman

112

Ukuran

13×19 cm

Penyelia

Pengatak

Desain Sampul

,

Review

Belum ada ulasan.

Be the first to review “Ode to Roy”