Silvia Ambarsari Sudaryanto Luncurkan Buku Kumpulan Puisi

SIAGAINDONESIA.COM Sebagai gebrakan akhir tahun 2017, Komunitas Poetry Bandung terdiri dari para pemuda/i pelajar SMA, Mahasiswa/i Sastra, musik dari berbagai Univeritas di sekitar Bandung menggelar acara “Aksara Bersua”, di cafe Ngopdul, Jalan Setiabudhi, Bandung, Sabtu (30/12/17).
Peluncuran Buku ini disambut antusias oleh para pecinta seni, mereka hadir untuk menikmati pembacaan puisi dari berbagai judul dalam buku “Dari Ada yang menetap Dalam”. Salah seorang sastrawan, Pidi Baiq atau yang sering disapa ayah dengan piawai membawakan puisi berjudul “Umi”. Para Mahasiswa/i sastra menunjukan kebolehan mereka membawakan puisinya secara total dengan gayanya masing-masing. Bahkan, Wagub Jabarpun tidak mau ketinggalan dengan mengirimkan video pembacaan puisi dengan judul “Ada Kalanya Aku ingin Sendiri”.
Acara ini dihadiri dari berbagai komunitas,bukan saja para pelajar dan mahasiswa namun, juga para pecinta seni, dosen, guru bahkan karyawan perusahaan. Tak ketinggalan juga komunitas penggiat seni dari kota Cirebon menampilkan tarian topeng Kelana dan Panji.

Dalam sambutannya, penulis buku kumpulan puisi Silvia Ambarsari Sudaryanto mengatakan, bahwa acara ini benar-benar digagas oleh para mahasiswa/i UNPAS dan UPI yang sangat antusias untuk mencari wadah penyaluran bakat mereka dan berkarya tidak mengenal waktu dan usia. ”Isilah waktu untuk berkarya dalam tiap bentuknya. Itulah Sastra, yang akan terus membuat jiwa kita lebih halus,” kata seorang ibu rumah tangga, istri prajurit dan juga karyawati yang sudah lebih dari 20 tahun lulus dari Fakultas Sastra Universitas Indonesia ini. @Wn
Sumber: www.siagaindonesia.com
Minggu, 31 Desember 2017